Sejumlah wilayah di Banten khususnya di Kabupaten Lebak dan wilayah lainnya terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur.

Intensitas curah hujan yang tinggi khususnya di wilayah Kab. Lebak membuat beberapa sungai  meluap. Akibatnya rumah warga dan beberapa fasilitas umum terendam banjir.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Lebak, ada 14 kecamatan dan 37 desa terdampak. Sebanyak 1.200 rumah terendam banjir.

Adapun bencana banjir dan tanah longsor tersebar di beberapa titik. Tim Harfa Rescue Indonesia bersama masyarakat dan relawan berusaha merespons cepat atas kejadian ini dan menurunkan tim untuk melakukan assessment dan bantuan.

Ada pun kebutuhan mendesak untuk korban penyintas banjir Lebak, antara lain :

  1. Obat-obatan
  2. Tenda atau terpal
  3. Air minum
  4. Makanan bayi
  5. Alas tidur
  6. Perlengkapan kebersihan
  7. Makanan siap saji
  8. Peralatan masak
  9. Beras
  10.  Air bersih
  11. Pakaian baru, pembalut wanita, popok bayi dan selimut

“Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya”. (HR Muslim)

Kita tidak akan pernah tahukapan bencana banjir, tanah longsor, gunung meletus dan bencana-bencana lainnya akan datang melanda. Allah SWT telah memiliki rencana indah-Nya, kita hanya bisa berdo’a dan berusaha sekuat tenaga.

Sahabat, mari bergotong royong untuk para warga penyintas banjir di Banten, dan masyarakat lain yang sedang tertimpa musibah, dengan cara Klik Donasi Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *